Cara Mengetik 10 Jari Tanpa Melihat Keyboard

Mungkin Anda kagum ketika melihat orang yang mengetik dengan kecepatan luar biasa. Dan mungkin Anda pernah beranya pada diri sendiri, Apakah saya bisa melakukan hal itu? Jawabannya adalah bisa. Anda tidak perlu menjadi orang IT untuk mengetik 10 jari. Tetapi Anda harus terus berlatih supaya mahir dalam megetik 10 jari.







Banyak manfaat yang akan kita peroleh dengan mengetik 10 jari. Salah satu manfaat yang kita peroleh dari hal ini ialah dapat menyelesaikan tugas sekolah yang membutuhkan pengetikan. Tugas tugas tersebut akan terasa lebih ringan jika menggunakan teknik ini. Tambahan, dengan cara ini Anda mungkin terlihat keren.

Pada awalnya Anda akan merasa kesusahan dalam belajar mengetik 10 jari. Apalagi jika Anda jarang mengetik. Hal itu wajar karena belajar ialah suatu proses dari tidak bisa menjadi bisa. Jadi, Anda jangan khawatir. Asalkan Anda disiplin, sabar, dan tekun dalam latihan, pasti Anda bisa melakukannya. Untuk membantu Anda saya akan berbagi informasi cara mengetik 10 jari. Ayo kita ikuti panduannya.


Pembagian Tugas Jari pada Keyboard

Jari berjumlah 10. Di sini semua jari sangat diperlukan. Tidak ada jari yang nganggur. Jadi, setiap jari akan sangat diperlukan dalam mengetik 10 jari ini. Sebaiknya Anda harus menempatkan jari sesuai aturan karena jika sudah biasa tidak sesuai aturan akan sulit untuk mengubahnya. Berikut ialah posisi jari jari yang harus Anda pahami.



1. Tugas Jari-Jari Tangan Kanan

   Jari telunjuk      :J, H, U, Y, M, N.
   Jari tengah        :K, I, 8, koma
   Jari manis         :9, O, L, alt, titik
   Jari kelingking  : tombol keyboard bagian kanan selain yang disebutkan di atas
   Jari Jempol        :spasi
 
2. Tugas Jari Jari Tangan Kiri

   Jari telunjuk     : 4, R, F, V, B, G, T, 5
   Jari tengah       : 3, E, D, C
   Jari manis        : 2, W, S, X,
   Jari kelingking : tombol keyboard bagian kiri selain yang disebutkan di atas
   Jari jempol       : spasi

Praktek Mengetik 10 Jari

Setelah Anda mempelajari cara mengetik 10 jari Anda harus melatihnya supaya lancar. Latikan ini sebaiknya dilakukan secara rutin sehingga lebih cepat dalam menguasai teknik ini. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk berlatikk mengetik 10 jari. Salah satunya dengan prakter online. Jadi, Anda tidak perlu mendownload software dan aplikasi untuk latihan. Cukup membutuhkan browser dan jaringan internet saja anda bisa berlatih. Nah, berikut beberapa tempat untuk Anda praktek ngetik 10 jari secara online

1. http://ngetik.maya.id/

Di sana kamu akan diberi waktu selama 60 detik untuk mengetik. Seberapa cepat jari kamu mengetik? Tekanlah spasi untuk setiap kata.

2. http://10fastfingers.com/typing-test/indonesian

Melalui 10FastFingers Anda dapat menguji kecepatan mengetik Anda. Saya sering belajar mengetik cepat di sini. Karena penampilannya yang menarik. Sama seperti di atas, Anda akan diberi waktu selama 60 detik untuk mengetik. Setelah itu, Anda akan megetahui kecepatan mengetik Anda dan peringkatnya. Kata kata yang diketik merupakan kata kata acak.



Sebenarnya masih banyak website-website untuk melatih ngetik. Tetapi, saya sampaikan 2 saja yang sering saya kunjungi. Demikianlah cara mengetik 10 jari tanpa melihat keyboard. Saya sangat senang apabila tulisan yang saya bagikan ini bermanfaat bagi Anda. Terimakasih telah berkunjung. Jangan lupa berkomentar.




Previous
Next Post »

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"&gt: ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"&gt: ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i> ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment