Cara Mengembalikan File yang Terhapus

Saya atau mungkin Anda pasti merasa menyesal apabila membutuhkan file yang dihapus sejak lama. Kemarin saya sempat bingung karena saya menginginkan file saya yang dulu saya hapus. Saya coba cari cari caranya dan akhirnya ketemu deh.

Cara ini berlaku bila file yang kita hapus masih ada di Recycle Bin. Mau tahu caranya? yuk langsung saja. Misalnya saya akan menghapus file video 124 berikut.



Langkah langkah mengembalikan file 124 tersebut

1. Klik kanan pada Local Disk (D;), lalu klik kiri properties.

2. Lalu klik kiri Disk Cleanup.


3. Setelah tiu akan muncul seperti ini, Lalu klik kiri pada view files, jangan lupa dicentang.


4. Setelah itu cari filenya, klik kiri dan klik kiri pada restore.




5. Akhirnya, file tadi kembali ke folder asalnya


Ternyata sangat mudah untuk mengembalikan file yang terhapus asalkan masih ada di Recycle Bin. Kalau di Recycle Bin sudah dihapus juga mungkin bisa untuk mengembalikannya. Tetapi mungkin lain kali saya akan berbagi informasi tentang hal itu.

Demikianlah ilmu yang dapat saya bagikan. Meskipun hanya sedikit, semoga dapat bermanfaat untuk Anda. Terimakasih sudah berkunjung. Jangan lupa berkomentar.





Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"&gt: ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"&gt: ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i> ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment