Cara Mengatasi Waktu Subtitle Tidak Pas Menggunakan Aegisub

Beberapa waktu lalu saya sempat memisahkan subtitle dari film luar negeri untuk saya translate ke bahasa Indonesia. Sayangnya, setelah saya pisahkan, waktu di subtitle itu menjadi kacau. Subtitle pertama yang harusnya dimulai di menit ke-2 di video aslinya malah muncul di awal video setelah saya pisahkan subtitlenya. Saya mencari cara agar saya bisa memperbaiki waktu subtitle yang terlalu awal dengan cepat. Akhirnya saya bisa mengatasi waktu subtitle yang tidak pas dengan Aegisub.


Baca Juga:
Cara Mudah Membuat Subtitle
Cara Menggabung dan Memisahkan Subtitle



Cara Mengatasi Waktu yang Tidak Pas Menggunakan Aegisub

Fitur dari Aegisub yang kita gunakan untuk mengatasi waktu subtitle tidak pas ialah Shift Times atau kita bisa menekan Ctrl + I. Dengan menggunakan fitur Shift Times kita bisa menambah atau mengurangi seluruh waktu subtitle. Jadi, kita tidak perlu repot-repot mengurangi waktu subtitle satu-satu secara manual. Oke, berikut cara mengatasi waktu subtitle yang tidak pas:
  • Buka Aegisub. Silakan download di sini jika belum punya.
  • Setelah itu pilih menu Timing dan klik Shift Times.
Timing subtitle menggunakan Aegisub
Buka Shift Times. Bisa juga dengan menekan Ctrl + I

  • Disini saya ingin memajukan seluruh waktu subtitle sebanyak 1 menit 30 detik.
  • Tulislah berapa waktu yang ingin ditambahkan
Menambah seluruh waktu di subtitle
Tuliskan supaya pas dengan videonya.

  • Setelah itu pilih Forward untuk menambahkan waktu, sedangkan backward untuk mengurangi waktu
  • Klik Ok.
  • Selesai. Seluruh waktu subtitle sudah ditambah
Waktu subtitle sudah pas
Subtitle sudah pas dengan video.

Video Cara Menambah Seluruh Waktu di Subtitle


Jadi demikian postingan saya kali ini mengenai cara mengatasi subtitle yang tidak pas dengan video. Semoga kalian bisa mempraktekannya dan berhasil. Jangan lupa berkomentar. Terimakasih telah berkunjung.
Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
GameKlasik
admin
3 Januari 2021 pukul 22.11 ×

Makasih gan

Congrats bro GameKlasik you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"&gt: ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"&gt: ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i> ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment